Thursday, August 21, 2008

Kontrak 2 minggu

Astaga, sudah 1 bulan lebih sejak gw terakhir menulis disini. Lots of things have changed. Anyway, the most significant thing is, my contract ended yesterday, tapi sekarang diperpanjang lagi. Hanya untuk dua minggu. Isn't cute? :-)

Sebenarnya gw agak malas memperpanjang kontrak, karena kerjaan gw sekarang cenderung less challenging dan gw merasa being overpaid. Mungkin gw orang bodoh yang ga tau diuntung, tapi gw ga suka bekerja dibayar mahal untuk pekerjaan yang bisa dilakukan orang lain dengan gaji 1/5 gaji gw. I can't lower my rate, I have standard.

Untungnya CIO gw adalah orang yang sangat toleran. Beliau setuju memperpanjang kontrak gw hanya dua minggu. Kita berdua sama-sama untung. Gw bisa cepat-cepat menganggur, perusahaan bisa cepat-cepat rilis. Sebagai ucapan terima kasih, I will work overtime unpaid :-)

Sejujurnya, bekerja disini sangat menyenangkan. Belajar banyak hal baru, waktu kerja yang fleksibel (gw sering cuti sewaktu masih konsultan freelance di sebuah perusahaan telekomunikasi besar), teman-teman yang menyenangkan. Intinya, my company is a healthy fast growing media company, penuh jiwa muda dan menyenangkan. Tertarik untuk apply?

Sayangnya gw belum siap berkomitmen. I'm still happy being single. Halah, kok jadi kayak percintaan?

FYI, gw bukan orang kaya yang ga butuh uang lho! Salah satu adik gw masih kuliah dan kedua orang tua gw sudah pensiun. I'm paying everything. Melihat hal ini, tentu wajar sahabat gw menganggap gw gila, "Punya tanggungan banyak kok menolak rejeki. Sok idealis lo!"

Kemana gw setelah ini? I dunno. We all have great stories waiting to be written, tinggal menunggu waktu saja. I have other plans, tapi untuk kesejahteraan keluarga, seperti biasa gw serahkan ke Beliau yang ga pernah absen mengurus kita. That's why I never worried.

BTW, gw minta maaf untuk seorang teman yang mengajak gw terlibat dalam sebuah proyek perbankan. You have a very cool and challenging project. But I can't leave a ship unguided, not with my name in it.

5 comments:

  1. hihihi,..gue tauk gue tauk dia mau kemana...bocirin gak nih Tom ?!

    ReplyDelete
  2. Mau yang challenge dan ga overpaid? di tempat gw aja thom :P

    ReplyDelete
  3. Thomas,

    Many employees are being overpaid. Your company just trying to keep you inside. Person like you always do the job correctly, independently, and faster. It's like an assurance that the job will always be done.

    But your choice can be better. Freelance guys are paid much higher than the permanent one.

    ReplyDelete
  4. Hi Thomas,

    gua baca email lu, jadi penasaran kok bisa overpaid. Bukannya org2 di indo selalu complain kalo kerja sama org bayarannya terlalu rendah. Karena itu banyak yg wiraswasta. Btw. kalo boleh tau definisi overpaid tuh apa over 10jt, over 20 jt, over 30 jt per bulan?

    Nice to hear, someone is very satisfied with what does he have.

    Steve

    ReplyDelete
  5. > over 10jt, over 20 jt, over 30 jt

    meski dibayar 100jt/bulan, kalo gw mengepalai suatu instalasi nuklir, gw ga akan bilang itu "overpaid".

    sebaliknya, kalo gw kerja jadi kasir supermarket dan dibayar 5jt/bulan (dengan nilai inflasi saat ini), menurut gw itu jelas2 "overpaid" (atau "gw beruntung", atau "bos gw bodoh").

    it's not about nominal, it's about price/benefit, take and give.

    btw, trims untuk komentarnya bro, i take that as a compliment :)

    ReplyDelete

Looking for my geek side?