Monday, December 31, 2007

Wish List 2007 In Review

“In preparing for battle I have always found that plans are useless, but planning is indispensable” — Dwight D. Eisenhower

Itu sebabnya, meski di tahun 2006 lalu keinginan gw banyak yang ga terwujud, gw tetap membuat Wish List 2007. Meski sekarang pun beberapa hal masih ga terwujud, gw tetap puas dengan tahun ini, banyak hal-hal indah yang ga terduga, terjadi. Berikut ini review Wish List 2007 gw:

Refresh wiradikusuma.com and keep it smoking
Belum terwujud. Gw masih menaruh fokus pada blog sebagai digital presence gw.

Buy notebook
Belum terwujud. Sejauh ini notebook yang ada kinerjanya cukup memuaskan. Eits, tapi keinginan gw untuk membelikan Mama sebuah notebook akhirnya terwujud.

Escalate career
Sekarang gw bekerja di sebuah perusahaan mobile content provider. Awalnya gw menolak tawaran mereka karena kuatir conflict of interest dengan freelance job gw di sebuah operator seluler besar. Namun mereka mengatakan itu ga masalah. Oh well, gaji naik, pengalaman bertambah, bekerja di bidang yang gw sukai (mobile). An offer I couldn’t resist.

There’s one caveat though.
Mereka menawarkan gw posisi pegawai tetap, tapi karena ga tercapai kesepakatan nilai gaji, akhirnya mereka mengontrak gw untuk 4 bulan (akan selesai awal Maret 2008). Gw ga dapat benefit sebagai karyawan tetap (asuransi, program ownership, dsb), namun dapat gaji yang gw inginkan. It’s a fair trade.

Akan kemana gw di awal Maret (selesai kontrak)? Jawabannya: it depends. Gw percaya rencana yang indah sudah dipersiapkan untuk gw (dan untuk semua orang). I’m too human to comprehend the secret of life, but I do know I must make the most of my talents.

Help Dad's business
Belum terwujud. Papa masih belum menunjukkan minat untuk menggunakan komputer. Bisnis Papa juga sedang stagnan.

Celebrate 25 years of my parents' anniversary
Ga seperti yang diharapkan, tapi gw dan kedua orang tua gw cukup puas dengan hasilnya.

Deliver DEWANTARA
Belum terwujud. Meski demikian, gw cukup puas dengan apa yang gw buat sejauh ini: logo dan Vision. Progress-nya juga lumayan di permodelan domain.

Write a book about anything
Belum terwujud. Menulis buku ternyata lebih sulit dari dugaan awal, apalagi untuk seorang perfeksionis seperti gw.

Write regular articles
Belum terwujud. Disiplin gw masih kurang untuk menulis artikel. Alasannya sederhana: gw seorang procastinator, namun perfeksionis. Kombinasi yang buruk.

Give lecturing
Belum tewujud. Sebenarnya di pertengahan tahun ada seorang kolega yang menawarkan untuk mengajar after office hours, namun lokasinya terlalu jauh dari tempat kerja.

Buy motorbike
Belum terwujud. Gw lebih memilih untuk kos ketimbang menghabiskan waktu di jalan.

Visit dentist regularly
Belum terwujud. Untungnya gigi gw ga bermasalah selama tahun 2007. Terima kasih.

Regularly work out
Belum terwujud. Gw kesulitan menyediakan waktu untuk fitness.

Eat more vegetable, less meat
Belum terwujud. Sulit sekali makan makanan sehat, apalagi sayuran, sewaktu gw kos.

Maintain healthy lifestyle
Meski belum seperti yang gw harapkan, gw cukup puas dengan hasilnya. Paling ga untuk kebanyakan waktu gw berhasil tidur 7-8 jam per hari.

Make commitment in relationship
Terwujud. Gw ga berniat untuk membahas isu ini, terlalu pribadi.

Take my family on a memorable vacation
Selama liburan Natal kemarin kami berlibur di Bandung. Menyenangkan sekali, terlebih melihat wajah bahagia kedua adik gw ketika memoroti keuangan gw ;-) Paling ga ada beberapa belas bukti pembayaran.


Kalau gw menyimpulkan, semua kegagalan itu karena kebodohan gw dalam mengatur prioritas. Gw masih “ga enakan” dan terlalu dikendalikan perasaan. Gw juga terlalu optimis (“Gw bisa kok dalam 1-2 hari”) dan terlalu menyenangkan hati orang lain.

Gw ga menyalahkan siapapun, karena semua kegagalan dan kesuksesan gw adalah akibat dari keputusan-keputusan yang gw ambil (among other things). Untuk tahun 2008, gw akan mengambil sikap lebih disiplin terhadap diri gw. Semoga gw bisa lebih baik lagi. Amin.

No comments:

Post a Comment

Looking for my geek side?